MEMPEROLEH BLOG DI BLOGDETIK

Agar Anda dapat mencoba beraktifitas menggunakan blog, pada bagian ini Anda akan mempelajari cara membuat blog menggunakan jasa situs BlogDetik http://www.blogdetik.com yang memberikan kita situs blog secara cuma-cuma. Langkah untuk mendaftar ke situs BlogDetik adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke situs BlogDetik http://www.blogdetik.com atau http://blogdetik.com.
2. Klik “Daftar Sekarang” atau alamat http://blogdetik.com/wp-signup.php.
3. Isikan (1) “Nama Pengguna” yang Anda inginkan, dan (2) “Alamat Email” Anda. Klik tombol “Berikutnya”.
4. Masukan “Judul Blog” yang Anda inginkan. Klik Tombol “Signup”. BlogDetik akan mengirimkan e-mail ke alamat e-mail yang Anda berikan sebelumnya. Tunggu beberapa saat untuk menerima e-mail tersebut.
5. Di alam e-mail akan ada link ke alamat situs yang harus Anda klik beserta password untuk mengakses blog yang baru Anda buat.
6. Setelah proses registrasi di BlogDetik selesai, Anda dapat mulai menggunakan BlogDetik.
Proses pendaftaran di BlogDetik ditunjukkan seperti gambar dibawah ini
Melalui menu “Daftar Sekarang” yang ada di bagian kanan agak di atas, Anda dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh situs blog sendiri di BlogDetik. Tidak ada batasan akan jumlah situs blog yang dapat dimiliki seseorang, BlogDetik mengijinkan kita untuk mempunyai beberapa buah blog sekaligus.

Yang pertama kali perlu Anda lakukan dalam proses pendaftaran adalah memasukan:
1. Nama Pengguna – bisa Anda isi dengan nama Anda sendiri tanpa spasi, nama sekolah, atau nama kelompok jika Anda ingin membuat blog untuk kelompok.
2. Alamat Email – pastikan Anda memasukkan alamat e-mail yang dapat dihubungi oleh BlogDetik karena sangat penting bagi BlogDetik untuk mengecek dan memberitahukan password untuk mengakses BlogDetik.
3. Pastikan Anda mencetang “Berikan aku blog!!” agar BlogDetik memberikan kepada Anda blog secara cuma-cuma.

Setelah semua selesai Anda lakukan klik tombol “Berikutnya” untuk melanjutkan proses instalasi. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menulis “Judul Blog”.

Gunakan judul yang cukup menarik dan dapat merepresentasikan isi blog yang akan Anda kelola. Setelah selesai menuliskan Judul Blog, Anda dapat meng-klik “Signup” yang akan mengaktifkan BlogDetik untuk mengirimkan konfirmasi dan password ke e-mail Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar