MENANTI YANG TAK PASTI

Hari semakin sepi
Kabut tipis menyelimuti taman pasir
Suara deburan ombak semakin jelas
Sesekali terdengar burung cabak
Berusaha mengias sisa hari

Diluasnya samudera
Terlihat beberapa buah perahu nelayan
Timbul tenggelam diantara deburan ombak
Helaan angin dan bintang dilangit

Lampu-lampu telah menyala
Terlihat seperti kerjap mata bayi
Yang merindukan asi
Pucat dan gemetar
Aku menghela nafas panjang

Dalam kungkungan senja di pantai ini
Jiwaku seperti melambung dalam kehampaan
Ruang dan waktu mengharu biru
Mengalirkan geletar ringkih tank jelas
Sementara dikedalaman jiwaku
Berkelebatan tanda tanya

Mengapa aku disini
Untuk apa aku disini
Sedang apa aku disini
Mencari apa aku disini
Untuk siapa aku disini

Bukankah seseorang yang terpupuk
Dalam pencarian
Tak mungkin punya waktu
Untuk menemui
Tapi...........
Mengapa aku tetap disini
Menelantarkan waktu
Hanya untuk termangu


by masgit's
"semarang 1997"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar