Tips Tahun Baru Bersama Keluarga


Tahun baru ternyata menjadi ajang untuk berkumpul seluruh anggota keluarga, melakukan sesuatu yang dapat melahirkan suasana, semangat, dan keceriaan baru bagi keluarga. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan.:

1.       Perubahan pada rumah.
Mendiskusikan perubahan-perubahan yang dapat dilakukan untuk memperindah rumah menjadi ajang kumpulkumpul yang mengasyikkan. Lakukan hal yang sama untuk tempat tinggal Anda saat ini. Diskusikan bersama dengan seluruh anggota keluarga, apa yang dapat dilakukan bersama. Tak perlu direnovasi besar-besaran yang memakan banyak biaya. Penambahan sedikit tanaman atau merapikan sudut-sudut rumah bisa menjadi alternative pilihan.

2.       Menyumbangkan barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi.
Bukalah lemari pakaian Anda dan pilah baju-baju yang tidak Anda kenakan selama setahun ini. Lakukan hal yang sama untuk mainan, kaset, buku, majalah, koran, dan lain-lain. Barang-barang yang terabaikan ini akan sangat berguna bagi orang lain.

3.       Bersama-sama menulis surat yang berisi harapan dan hal-hal yang ingin dicapai dalam suatu tahun ke depan.
Cara ini akan sangat membantu seluruh anggota keluarga untuk menanamkan apa yang seharusnya bisa diberikan, bukan apa yang seharunya didapat. Di akhir tahun, Anda bisa bersama-sama anggota keluarga membaca dan mendiskusikannya.

4.       Jadwalkan sehari dalam setahun untuk melakukan hobi yang disukai seluruh anggota keluarga. Misalnya: berkemah, memancing, atau sekadar nonton bersama anggota seluruh keluarga. Memasak resep baru atau mengobrol di taman pun dapat menjadi pilihan yang baik.
  


Salam gitsali, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar