Buat Partisipasi Baru Pada Windows Vista or Windows 7

Nggak kayak windows XP yang kudu menggunakan software lain untuk bikin partisi pada harddisk di windows yang sudah di instal, pada windows Vista dan Windows 7 nggak perlu lagi menginstal software tambahan.

Pada windows Vista & Windows7 kita bisa membuat partisipasi baru atau menambah atau menambah/mengurangi kapasitas partisipasi pada harddisk tanpa menggunakan software tambahan lain. Kita tinggal masuk ke Computer Management, kemudian pilih Storage Disk Management, dan klik kanan pada drive yang akan dipartisipasi.

Urutab lengkapnya adalah sebagai berikut:
1. Untuk masuk ke Computer Management, klik Start -klik kanan pada menu Computer pilih Manage. Maka akan tampil jendela

2. Pada jendelaComputer Management, klik Stroge klik kanan pada harddisk yang akan dipartisipasi  Pilih Shrink Volume
3. Kemudian akan tampil jendela yang menginformasikan kapasitas harddisk, maksimal shrink yang boleh dibuat, dan kolom pilihan besar shrink yang kita inginkan, dalam ukuran Mega Byte, kalau kamu bingung dengan angka-angka ini, biarkan saja.
4. Kemudian klik shrink. Proses Shrink segera berlangsung tanpa mengganggu/menghapus program.aplikasi atau data-data kamu. Setelah proses selesai, maka akan ada tampilan Unallocated Partition.
5. Untuk membuat Volume/drive baru, klik kanan pada unallocated  pilih New Simple Volume  Next  tentukan ukuran volume yang diinginkan, kalau bingung dengan angkanya biarkan saja  Klik Next  Next.
6. Pada jendela format partition kalau ingin proses lebih cepat pilih perform a quick format  klik Next. Setelah beberapa saat akan tampil jendela yang menyatakan proses selesai dan klik finish.

Cek di Menu Computer untuk melihat drive baru. Cara ini juga untuk Windows7 Cuma tampilannya agak sedikit berbeda

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar