Mengatasi Hilangnya data di Ponsel atau HP



Mungkin banyak di antara kalian yang pernah mengalami kehilangan daftar nomor telpon alias phone book di HP. Karena HP hilang atau rusak, terformat ulang atau karena kalian melakukan upgrade firmware.

Ada satu cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan membackup daftar nomor telpon alias phone book kalian secara online. Sehingga apapun yang terjadi di ponsel alias HP kalian yang mengaibatkan hilangnya isi phone book alias daftar nomor telpon, kalian bisa mengambilnya kembali. Kalian bisa menggunakan aplikasi pleex. Cara menggunakannya adalah:

Kunjungi www.pleex.com sebaiknya dengan browser bawaan HP, agar aplikasi yang kalian  download disesuaikan otomatis dengan HP yang kalian gunakan, kemudian klik download plexx on your phone, di halaman selanjutnya kalian akan diminta untuk mendaftar, masukkan 62 pada bagian country code dan nomor HP kalian pada cell phone number tanpa 0 (nol) untuk membackup semua daaftar nomor telpon di HP kalian, atau pilih restore contacts jika ingin mengembalikan nomor telpon yang telah dibackup sebelumnya, tunggu sampai proses backup/restore selesai.

Selain itu, bisa juga untuk membackup semua file yang tersimpan di HP kalian, caranya setelah menjalankan aplikasi pleex, pilih backup file, lalu pilih file mana yang ingin di backup.

Untuk melihat semua daftar nomor telpon dan file yang telah kalian backup, sign in di www.pleex.com dengan nomor HP (ex: 6281227333xxx) dan password yang kalian gunakan pada saat mendaftar.

Mudahkan. Silahkan mencoba semoga berhasil.




Salam gitsali, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar