Agar LCD Ponsel Sehat


Kebutuhan ponsel atau telepon selular alias handphone alias HP kini bukan lagi hal eksklusif, maka tak heran jika sebagian besar orang kini menggunakannya sebagai bagian dari kebutuhan hidup. Apalagi adanya fasilitas SMS memungkinkan komunikasi terjalin lebih ekonomis namun efektif.

Memakai ponsel alias Hp memang perkara mudah, apalagi untuk HP yang masih baru. Namun demikian, salah satu kiat untuk menjaga keawetan Hp kita adalah dengan merawat LCD HP, Yakni bagian dari HP yang digunakan untuk manampilkan data text dan gambar, yang sering dikeluhkan para penggunanya. Tips ini semoiga dapat membantu kita agar lebih hati-hati menjaga LCD hp kita. (LCD = Layar Kristal Cair).

PERTAMA, jika kalian membeli HP baru dan bergaransi, sebaiknya jangan buru-buru mengikuti trend mengganti lampu layar hp kalian. Sebab hal ini akan membuat kalian kehilangan garansi dari tempat kalian membeli hp. Jika proses pemasangan lampu LCD dilakukan kurang tapi dan baik, bisa jadi kalian akan rugi berganda. Selain hp kalian jadi bakal rusak, LCD-nya juga kehilangan garansi.

KEDUA, dari pengalaman, hp yang telah melewati masa dua tahun apalagi lebih akan mengalami penurunan kemampuan pada LCD-nya. Jika memang telah mulai terjadi ‘katarak’ alias makin kaburnya layar LCD kalian, segera hubungi service resmi dan ganti LCD hp kalian.

KETIGA , jangan terlalu sering hp kalian terkena guncangan (kecuali pada tipe hpyang dirancang tahan goncangan seperti pada merk tertentu), jika dibiarkan lcd akan mengalami keusakan.

KEEMPAT, usahakan jangan sampai bagian LCD hp kalian tertekan atau ditekan. Ini sangat penting. Jika sampai dalam kondisi tertekan, layar LCD akan mengeluarkan cairannya. Alhasil LCD kalian akan mengalami blank.

KELIMA, usahakan jangan sampai LCD hp kalian terkena cahaya matahari langsung maupun terkena panas atau terkena suhu terlalu dingin, karena dapat mengurangi kinerja dan kualitas kristal cair pada LCD tersebut.

KEENAM, jika kalian ingin mengganti cassing, usahakan cari casing yang ukurannya pas benar dengan casing yang original. Jarak casing non original umumnya terlalu dekat dan cenderung menekan layar LCD hp. Jadi perhatikan jarak casing depan dengan layar LCD kalian.
Sumber: www.kapanlagi.com

Semoga tips ini bermanfaat!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar